Webinar Literasi Qurban Halal UPT Perpustakaan Universitas 2021

Sabtu, 10 April 2021 UPT Perpustakaan Universitas Lampung menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema “Literasi Qurban Halal : Pemula-1 Alat Bantu Kerja “. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-38 Perpustakaan Unila.

Webinar yang dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Perpustakaan Universitas Lampung yaitu Bapak Drs. Tiryono Ruby, M.Sc., Ph.D., Kegiatan ini diadakan untuk memberi pemahaman tentang pelaksanan Qurban menggunakan Alat Bantu Kerja secara Halal.  Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Webinar  Bapak Sumarno, S.Sos., M.M., webinar ini diikuti 30 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB dengan narasumber Bapak Taufik Rochman, S.Pt, beliau merupakan Ketua Dakwah Sembelihan Halal (DSH Lampung).

Ketua Dakwah Sembelihan Halal Taufik Rochman menyampaikan bahwa rukun menyembelih yaitu binatang yang disembelih, penyembelih, alat menyembelih, tujuan menyembelih. Dengan mengikuti rukun menyembelih  diharapkan dengan penyembelihan kurban yang baik dan benar akan didapatkan daging kurban yang halal lagi baik untuk dikonsumsi. Beliau memaparkan materi dengan jelas dan juga memperlihatkan video dan foto pada saat pelaksanaan Qurban.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. Semoga dengan webinar Literasi Qurban Halal ini bisa bermanfaat bagi peserta webinar dalam memberikan informasi, kesiapan untuk pelaksanaan Qurban pada Idul Adha tahun ini. (Novi)