Perpustakaan Unila terima kunjungan dari Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

GRUP123 – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) menerima kunjungan dari UPT Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA).  Kegiatan kunjungan ini dalam rangka “Penandatanganan Kerjasama dan Studi Layanan di UPT Perpustakaan Universitas Lampung” pada Jumat, 18 November 2022.

Kasubag Perpustakaan Unila ibu Reta Surya, S.P., pada kesempatan ini mewakili Kepala Perpustakaan Unila Bapak Ir. Khairudin, S.T., M.Sc., Ph.D.Eng. menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya, “kami disini sangat senang sekali bisa menerima kunjungan dari Perpustakaan Tirtayasa mudah-mudahan apa yang ada disini bisa bermanfaat dan bisa diambil”.

Beliau juga mengharapkan pada kesempatan ini UPT Perpustakaan Unila dan Perpustakaan Untirta dapat berdiskusi dan bertukar pikiran dalam meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh Perpustakaan dalam mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi sivitas akademika.

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bapak Udin Hermawan Sutanto, SH., MH. juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh UPT Perpustakaan Unila untuk dapat menerima kami disini dalam rangka kerjasama dan study layanan perpustakaan.

Adapun maksud dan tujuan kami ke Perpustakaan Unila yaitu Unila adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) senior dan harus kami kunjungi. “Perpustakaan Unila itu ada kelebihannya dan dikami juga ada kekurangan, apapun yang ada dan yang tidak ada di Perpustakaan Untirta akan kami adopsi dan kami sampaikan kepada pimpinan pak rektor dan pak wakil rektor di Untirta. Jadi mohon maaf atas kedatangan kami merepotkan Perpustakaan Unila”, tambahnya.

Selanjutnya acara Penandatanganan Kerjasama (Moa) dan Implementation Arrangement (IA) dan dilanjutkan sesi foto bersama. Tim Perpustakaan Untirta juga berkesempatan melakukan room tour dimulai dari Ruang Pengadaan, Pengolahan dan Perawatan Bahan Pustaka, Ruang Sirkulasi yang menyediakan layanan peminjaman mandiri (Kios-K), Ruang Layanan Referensi, Layanan Karya Ilmiah dan Layanan Verifikasi. Pada tahapan Benchmark tim Pepustakaan Untirta banyak menimba ilmu, wawasan dan pengalaman baru sehubungan layanan perpustakaan mandiri.