Kajian menyambut Bulan Ramadhan Perpustakaan Unila 2021

Perpus Unila- Pimpinan dan seluruh Karyawan Perpustakaan Unila mengikuti kegiatan pengajian rutin dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H yang diselenggarakan  di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung perpustakaan, Kamis (8/04/2021) dengan penceramah Ustadz Husain Baihaqi. Pengajian kali ini bertema : “ Kita Sambut Ramadhan dengan Meningkatkan Keimanan Kepada Allah Swt dan Memperbanyak Amal Ibadah”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan kepala Perpustakaan Drs. Tiryono, M.Sc., Ph.D. kemudian Shalawat Nabi  dan dilanjutkan dengan acara inti yakni ceramah agama.

Dalam tausiyahnya Ustadz Husain Baihaqi memaparkan tentang pentingnya mempersiapkan diri datangnya bulan Ramadhan yaitu yang pertama bersihkan hati dilakukan dengan cara memperbanyak istigfar dan saling memaafkan dengan sesama. Yang kedua membersihkan diri dengan mandi wajib, ketiga bertaubat dengan cara melakukan shalat taubat dan yang keempat berdoa, karena pada bulan ramadhan doa doa kita akan diijabah oleh Allah SWT dan amal ibadah kita akan dilipatgandakan pahalanya dibandingkan dengan bulan- bulan lainnya.

Selama ceramah Ustadz. Husain Baihaqi  bisa membuat seluruh peserta yang hadir tertawa dengan ceplosan kata dan nasihat beliau. Dengan cara beliau berceramah dan aktif berinteraksi, puluhan peserta pengajian tampak menikmati dan dapat menyerap isi ceramah.

Kegiatan ini diakhiri dengan do’a bersama yang diimami oleh Ustadz Husain Baihaqi. Sehingga kegiatan terasa lebih khusyuk. Marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin, Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainya dengan lebih baik. Aamiin aamiin ya rabbal alamin.