Kunjungan Kerja dari Perpustakaan FT Untirta

IMG-20170727-WA0032

(Unila): UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) menerima kunjungan kerja dari Perpustakaan Fakultas Teknik Universitas Ageng Tirtayasa (FT Untirta) Serang, Banten, pada Kamis (27/7/2017).

Kedatangan rombongan Perpustakaan FT Untirta itu disambut Kepala UPT Perpustakaan Unila Dr. Eng. Mardiana, S.T., M.T.
Mardiana dalam sambutannya mengatakan, UPT Perpustakaan Unila menyambut baik adanya kunjungan kerja seperti ini, sehingga bagi kedua belah pihak sebagai sarana silaturahmi, sharing dan belajar dari pengalaman masing-masing. Dengan kunjungan ini kedua belah pihak dapat saling mendorong untuk meningkatkan kualitas perpustakaan masing-masing. “Apalagi sesama perguruan tinggi harus saling bekerjasama dan mendorong untuk kemajuan bersama,” tuturnya.

Selanjutnya rombongan melakukan Iibrary tour dengan didampingi kepala perpus dan koordinator divisi. Selain mengelilingi sejumlah ruang di gedung perpustakaan, rombongan dikenalkan dengan program unggulan dan sejumlah layanan UPT Perpustakaan Unila. Rombongan sempat mencoba layanan peminjaman dan pengembalian buku secara mandiri melalui kios berbasis RFID di ruang Sirkulasi. Dengan adanya layanan mandiri ini, peminjam tidak perlu lagi antre di depan loket peminjaman konvensional.

Sebelum mengunjungi layanan verifikasi skripsi yang diunggah secara mandiri oleh mahasiswa, rombongan ditunjukkan cara kerja entri data katalog melalui sistem elibs di ruang pengolahan. Sebagai informasi, sejak tahun 2014 mahasiswa Unila tidak lagi menyerahkan skripsi dalam bentuk tercetak ke perpustakaan, tetapi wajib mengunggah karya tulisnya ke website UPT Perpustakaan Unila.

Selain library tour, perpustakaan Untirta dan UPT Perpustakaan berencana mengadakan kerja sama dalam bidang perpustakaan. Kedua belah pihak berharap ke depan kerja sama ini bisa saling memajukan perpustakaan masing-masing. Dalam kesempatan ini juga, Kepala Perpustakaan Untirta Suhardiman, S.Kom., mengucapkan terima kasih atas sambutan dan diterimanya kunjungan kerja tersebut.