Selamat Datang Mahasiswa Baru 2017

Mulai hari Senin ini (4/9) dan satu minggu kedepan hingga Jumat (8/9) UPT Perpustakaan akan menerima kunjungan mahasiswa baru Unila 2017 dalam kegiatan Orientasi Perpustakaan. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan dalam rangkaian Propti Unila dan bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar bagi mahasiswa baru dalam mengenal perpustakaan.

 

Anita Ekarini, S.Sos, M.Si, sebagai Ketua kegiatan orientasi ini  menyampaikan bahwa jadwal telah dibagi per Program Studi untuk 8 (delapan) fakultas yang ada di Unila. Akan tetapi mengingat bahwa kegiatan ini bersamaan dengan sudah dimulainya perkuliahan semester Ganjil TA 2017/2018, maka untuk jadwal mahasiswa yang bertabrakan dengan kuliah dapat dikonfirmasikan dengan panitia untuk di jadwal ulang.

 

Anita juga menyampaikan bahwa dalam pengenalan perpustakaanini mahsiswa baru akan menerima informasi mengenai Perpustakaan secara umum, fasilitas, ruangan  jenis-jenis koleksi (print dan online) yang dimiliki, cara akses, cara mencari koleksi menggunakan OPAC (Online Public Access Catalog), menggunakan KiosK dll. Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi, yaitu presentasi pengenalan yang disampaikan oleh instruktur dan dilanjutkan tour keliling Perpustakaan dan ruang koleksi yang dipandu oleh para pemandu. Diharapkan mahasiswa setelah itu dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan dalam menunjang perkuliahan yang dijalaninya selama di Unila.

   

Selamat bergabung di Unila bagi mahasiswa baru 2017, Perpustakaan selalu siap membantu, mendukung dan menemani perjalanan kalian di Unila. (/Zad)