PERPUSTAKAAN SAMBUT RAMADHAN DENGAN PENGAJIAN

BANDAR LAMPUNG – Puluhan Karyawan Perpustakaan Universitas Lampung mengikuti kegiatan pengajian rutin dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H yang diselenggarakan  di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung perpustakaan, Kamis (18/05/2017) dengan penceramah Ustadz KH. Dr. Buchori Muslim, Lc.M.A.

Ustadz. Bukhari Muslim sedang memberikan tausiyah

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan kepala Perpustakaan yang diwakili oleh ketua kelompok pustakawan Sumarno, S.Sos MM. kemudian Shalawat Nabi  dan dilanjutkan dengan acara inti yakni ceramah agama .

Ustadz. Bukhari Muslim memberikan Tausiyah

Dalam tausiyahnya dipaparkan tentang keutamaan datangnya bulan Ramadhan amalan- amalan apa saja yang dapat dilaksanakan di bulan ini dan mendatangkan pahala  yang berlipat ganda dibandingkan dengan bulan- bulan lainnya.

Peserta pengajian Khusuk mendengarkan ceramah

Selama ceramah Ustadz. Buchori Muslim  bisa membuat seluruh peserta yang hadir tertawa dengan ceplosan kata dan nasihat beliau. Dengan cara beliau berceramah dan aktif berinteraksi, puluhan peserta pengajian tampak menikmati dan dapat menyerap isi ceramah.

Peserta ibu-ibu pengajian

Topik lain yang dibahas  adalah bagaimana cara menyikapi datangnya bulan Ramadhan dan mengisinya dengan ibadah  yang lebih khusyuk, namun tetap menjaga semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Karena datangnya bulan Ramadhan bukan sebagai alasan untuk bekerja malas-malasan.

bertanya kepada ustadz

Acara terasa mengalir, karena selain ceramah juga ada sesi tanya jawab dari peserta dan dijawab secara gambling oleh Ustazd. Kegiatan ini diakhiri dengan do;a bersama yang diimami oleh pak Ustadz. Sehingga kegiatan terasa lebih khusyuk dan Khudu. Ahlan Wa Sahlan Romadhon. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainya dengan lebih baik. Aamiin…. (NR).

bertanya kepada Ustadz