Sosialisasi Penerbitan dan Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Rabu 4 Oktober  2017, bertempat di Ruang Seminar lantai 3 Perpustakaan Universitas Lampung telah  dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerbitan dan Pengolahan Jurnal Ilmiah. Kegiatan tersebut di selenggarahan oleh FPPTI Wilayah Lampung bekerjasama denga UPT Perpustakaan Unila. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pustakawan dalam Penerbitan dan Pengolahan Jurnal.

Adapun yang menjadi narasumber dalam acara tersebut adalah Wahid Nashihuddin, SIP. (Pengelola Bidang e-journal LIPI),           Ir. Mahmudi, M.si. (Peneliti Bidang Dokumentasi informasi LIPI)


Wahid Nashihuddin, SIP. dalam materinya membahas tentang bagaimana cara pengolahan elektronik jurnal (e-jurnal) yang terstruktur dan sistematis serta membahas kebijakan pengolahan jurnal di indonesia.

 

Sedangkan Ir. Mahmudi, M.si memberikan materi tentang inovasi kemas ulang informasi yang bertujuan untuk mendayagunakan informasi, memudahkan akses informasi, meningkatkan minat baca masyarakat, melatih daya analisis pengelola, menambah PNPB.

 

Kegiatan ini di ikuti oleh anggota FPPTI Wilayah lampung, dosen dan karyawan UPT Perpustakaan Universitas Lampung. (/Drs/JK)