Akses Ebook dan Ejournal dilanggan Unila 2016/2017

Unila melalui UPT Perpustakaan telah melanggan Springer ejournal sebanyak 977 judul dan membeli ebook (Penerbit Cambridge, Wiley, Ebsco, Gale) sebanyak 272 judul (anggaran th. 2016). Emerald ejournal sebanyak 205 judul melalui fakultas Ekonomi. Content dari ejournal dan ebook tersebut meliputi hampir seluruh disiplin ilmu yang ada di Unila dan diambil dari hasil survei kebutuhan koleksi yang dilakukan bersama dengan program studi pada tahun 2015. Adapun judul ejournal dan ebook tersebut yang di langgan dapat diunduh dari https://library.unila.ac.id.
Keterangan dari masing masing akses tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Springer ejournal, masa akses berlangganan ejournal sejak bulan Des 2016 hingga Des 2017. Emerald ejournal, masa akses hingga Des 2017
    Akses melalui https://library.unila.ac.id pilih icon Springer/Emerald,
    atau langsung pada
    URL : http://link.springer.com ; URL : http://www.emeraldinsight.com.
    Akses tanpa password jika melalui komputer didalam jaringan Unila, sedangkan akses dari luar Unila dapat dilakukan jika sudah terdaftar atau melakukan registrasi (sign up) pada laman tersebut ketika menggunakan jaringan Unila. Untuk Emerald dapat menghubungi petugas di fak Ekonomi.
  2. Ebook berstatus beli dengan hampir seluruhnya dapat diakses secara multiuser. Akses melalui https://library.unila.ac.id pilih icon publisher (Cambridge, Wiley, Ebsco, Gale), atau langsung melalui URL :

1.      GALE

URL: http://infotrac.galegroup.com/itweb/ptn052?db=GVRL

2.      EBSCO

URL: http://search.ebscohost.com

3.      CAMBRIDGECORE

URL: htttp://www.ambridge.org/core

4.      WILEY

URL: http://wiley.com

Keterangan:

*Akses tanpa password jika melalui komputer didalam jaringan Unila, sedangkan akses dari luar Unila Login dan Password dapat menghubungi Petugas Perpustakaan.