Library Fun Walk

Library Fun Walk atau Jalan sehat bersama UPT Perpustakaan Universitas Lampung, Sabtu 22 April 2017, Start Depan Perpus Unila 06.30 WIB.
Ikutan yook… banyak Door Prize!
Acara ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun UPT Perpustakaan Unila yang ke 34. dan untuk mendekatkan hati keluarga besar Perpustakaan dengan Pemustaka dan masyarakay umum.

Perpustakaan Unila berulang tahun ke 34

Dalam rangka Ulang tahun yang ke 34, Perpustakaan Unila mengadakan beragam kegiatan dan perlombaan. Mari ikuti lombanya, dapatkan hadiahnya.
Selama bulan April bagi Pemustaka yang punya kriteria khusus juga ada bagi bagi doorprize.

Makanya, ayooo ke Perpustakaan…

Kelas Literasi Informasi

Kelas Literasi Informasi UPT Perpustakaan bekerjasama dengan Kelas Metodologi Penelitian pada Program Studi. Kelas literasi informasi ini akan berisi materi mengenai dasar-dasar literasi, metode penelusuran, e-resources yang dimiliki Unila dan Reference Manager.

Peserta kelas ini adalah mahasiswa yang mengambil matakuliah Metodologi Penelitian ataupun mahasiswa yang sedang menyusun skripsi/tugas akhir. Sebagai pembicara dan asisten adalah Pustakawan UPT Perpustakaan. Untuk kelas pertama pada semester ini akan diadakan pada :

Hari/Tanggal : Senin / 10 April 2017
Pukul : 10.00-12.00 WIB (PS Teknik Elektro)
Pukul : 13.00-15.00 WIB (PS Teknik Informatika)
Tempat : UPT Perpustakaan Unila, Ruang Seminar Lt. 3
Materi dapat di download sebelum pertemuan. (Link ada pada menu sebelah kanan atas web perpustakaan http://library.unila.ac.id)

Bagi mahasiswa PS lain yang berminat bergabung untuk mengikuti kelas ini ataupun kelas berikutnya, silahkan menghubungi library@kpa.unila.ac.id untuk registrasi terlebih dahulu.

Terimakasih.

 

ADAKAN SOSIALISASI E-BOOK, “Mesti Dimanfaatkan Dengan Maksimal”

UPT Perpustakaan Universitas Lampung kembali mengadakan Sosialisasi e-book bagi Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Unila. Acara yang diadakan hari Senin 20 Maret  tepatnya pukul 9.00WIB dibuka oleh Kepala Perpustakan. Dalam sambutannya dia berharap agar dengan adanya sosialiasi ini maka semakin banyak dosen dan mahasiswa yang mengakses e-book yang telah dilanggan oleh perpustakaan sebanyak 272 judul (anggaran th. 2016). Judul dari ebook tersebut meliputi hampir seluruh disiplin ilmu yang ada di Unila. Karena sangat disayangkan, jika e-book yang sudah dibeli tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Dr. Eng. Mardiana, S.T., M.T. Membuka Acara Sosialisasi Penelusuran E-Book

Dalam acara yang diikuti oleh 75 peserta yang berasal Ketua Program Studi dan perwakilan mahasiswa ini dilaksanakan di Ruang Auditorium  Lantai 3 Gedung Perpustakaan ini  menghadirkan 3 narasumber dari agen penyedia layanan e-book.

Clara Pinta RJ. dari Ebsco/Cambridge

Sesi pertama diisi oleh Narasumber dari Ebsco/Cambridge yaitu Clara Pinta Ruth Juandani. Sesi ini selain pemaparan juga diselingi oleh beberapa pertanyaan dari peserta yang sangat antusias dengan kegiatan sosialisasi ini. Sesi kedua disampaikan oleh perwakilan dari CenGage Learning (Gale) Okie S. Budiman. Dan terakhir diisi dari perwakilan Wiley, yang disampaikan oleh Retno Sugiarti. Secara garis besar, ketiga narasumber ini menyampaikan cara  menelusur dan  memanfaatkan e-book yang telah dibeli oleh Unila.

Okie S. Budiman dari CenGage Learning

Sosialisasi ini hanya sebagai tahap awal dari inisiasi pengenalan e-book yang sudah dimiliki oleh UPT Perpustakaan Unila. Setelah acara perpustakaan telah menjadwalkan Roadshow ke Fakultas, Jurusan, maupun Prodi yang ada di Lingkungan Unila. Sehingga diharapkan dosen, mahasiswa, maupun seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan koleksi e-book yang dimiliki secara maksimal.(N/R)

Retno Sugiarti dari perwakilan Wiley
Foto bersama, Kepala Perpustakaan, Pemateri dan Peserta
Kepala Perpustakaan Berdiskusi disela-sela acara dengan Peserta